Thursday, August 13, 2015

SATU TAHUN

Saking lamanya nggak posting sampai lupa caranya mainin ini..............

HALOOOOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

HUFFFFFFFFFFFFF!!!!!!!!!!!!! AKKKKKKKK
(apasih gue)

jadiiiiiiiii akhirnya gue merasakan yg namanya "tugas" lagi setelah setahun vacuum dari dunia pertugasan.
iya, gue udah kuliah, baru mulai nih jadi maba HAHAHAHA harusnya udah semester 3, cuma ya namanya hidup gakmau mainstream gitu ah abis lulus lgsg kuliah mau nikmatin free dulu setahun heuaheuhauehau gakjuga sih sebenernya niat mau memperjuangkan PTN!

kemudian sekarang di PTN dong? Nggak. gue kuliah di politeknik kesehatan jakarta 2. jurusan gizi
YETAUKOK ORANG PASTI GA PERCAYA SAMA GUE KALO NGELIAT GUE SEMUNGIL INI (re:kurus)
bukan jalanku kuliah jauh2, semua pilihan sbmptn nggak ada yang di jakarta........

gila lo percuma banget setahun? kadang ngerasa iyaa, kadang nggak
cuma gini gue pengen ngelurusin mindset orang yg cuma nilai sesuatu dari hasil akhirnya.

terus kalo gitu progress lo selama ini enol besar dong? nggak dong. sbmptn tahun ini gue bener2 ngandelin nilai2 try out dan konsul ke guru bip! pokoknya gak asal milih.. pilihan pertama sempet lolos 3x pilihan kedua dan ketiga malah selalu lolos dan gue juga sempet meriksa jawaban sbm gue, kalo dihitung manual harusnya bisa lolos pilihan kedua.

doa lo kurang kuat kali? gimana kalo diubah aja jadi doa gue terlalu indah sampai Allah gak rela kalo ngabulin doa gue,nanti gue gaakan minta doa seperti itu lagi? (WKWKWKWK MENGHIBUR DIRI SIH) karena gatau juga kan kadar kuatnya doa kita kalo bukan Allah sendiri yg nilai. kalo gue jabarin dikira pamer ((wkwkwkwkwkwk))

malu gak sah? pastinya ada dong! gak muna juga kali gue. tapi yaa kalo dipikir2 mungkin emang jalannya Allah mau diapain lagi. jawabannya yaaa tinggal perbanyak ikhlas aja. tapi beneran sama sekali gak nangis gue di tolak sbm yg kedua kalinya

yaelah lo gausah sok tegar deh! gue sih malu udah setahun tp ga dapet apa2 ((ini salah satu temen beneran pernah ngmg gini ke gue))

oke gue jabarin

setahun itu gak panjang loh. gue punya kenalan temen-temen baru yang gak cuma dari jabodetabek ajaa, bahkan dari ambon, lombok, pekan baru, bengkulu, jawa, dll.
semua gue kenal dalam waktu singkat s a t u t a h u n.

temen-temen yg luar biasa keren banget. mereka yg bantu gue kalo gue nggak ngerti, gak cuma akademis, tentang rohani pun jugakk. gue malah ngerasa lebih alim ketika ngeronin ketimbang di SMA yg notabenenya adalah sekolah islam.

mikirnya juga sekarang tuh gue harus punya banyak temen, siapa tahu mereka bisa jadi channel gue pas udah masuk dunia kerja.

gue juga belajar lebih menghargai sifat2 yg beda banget. dulu, waktu di SMA kita bisa ngmg kasar seenak jidat. tapi pas gue ketemu temen2 baru ini, boro2 deh yang ada mereka jadi ketularan kasar
gara2 gue... padahal NF gue tuh letaknya di AKSES UI yg mana antara jakarta-depok.

Ketemu guru2 NF yang luar biasa keren2 banget, terutama guru BIPnya yg pernah gue betein ehe aha ehe bapak kalo nemu blog saya ampun ya T_T bapak guru terkeren kok yg bisa baca pikiran dan sifat saya dalam jangka waktu singkattt. terus guru kimia yg asikkkk banget! berkat bapak akhirnya saya tau pelajaran yg harus diandalkan di saintek:")
kemudian stafff nf juga yg ngeselin mulu kalo ketemu gue...

bisa ikut bakti sosial dan beberapa hal yg menurut gue jadi salah satu amal jariyah..

yang lebih berubah sih dari psikis gue  jadi lebih sabar, lebih ikhlas, yaaa lebih banyak husnudzon ketimbang suudzonnya karena menurut gue semua gaada yg sia2, asal lo ikhlas semua pasti ada hikmahnya even lo ngelakuin sesuatu yg dosa sekalipun.

EAAAAAA CUKUP POSTINGAN YG BERBAU RELIGI DAN PENUH HIKMAH INI HEHEHAHAHAHEHE

Tuesday, March 31, 2015

Hb, L!

Halo.

Jadi beberapa hari yg lalu tepatnya tgl 27 maret si Lia ini ulang tahun. Tapi sebelum tgl 27 dia emang udah kode2 gajelaszzzzzzzz gitu.
Nah akhirnya yauda deh gua, Dipeh, Copi, Ima rencana ngasih doi surprise.

Pas hari H. Gua beli balon dulu di kober pagi-pagi sebelum les, soalnya si Dini mau nemenin gua nyari balon HAHAHA. trs yaudah abis itu gua les kaaan. Gua mikir kan biasanya hari jumat pelajarannya itu pasti ada fisikanya, dan gua udah harap-harap cemas bahwa fisika pelajaran terakhir dan kalo perlu itu dua jam biar gua ninggalin kelas kaga sakit-sakit amet gitu. TAUNYA FISIKA JAM PERTAMA. EMG YE HARAPAN KEBALIK MULU SM KENYATAAN.

Selama pelajaran berlangsung hati kaga rela pisun. oke lebay. yaudah akhirnya setelah fisika berakhir, gue siap-siap untuk pergi merantau ke bogor. sebelum gue meninggalkan nf, gue menghasut Dini untuk ikut gue ke IPB awkawkak dengan iman yg lemah Dini pun terhasut kemudian menghubungi temannya yg jg kuliah disana. Ternyata temennya lagi sibuk kuliah hahahaha. yaudah akhirnya Dini gajadi ikut. Dia melepas kepergian gue dengan penuh rasa sedih serta air mata yg tak kunjung berenti. gak ding.

gua bergegas pergi ke Bogor, kemudian ketemu Dipeh dan membeli kue trs nunggu copi seabad bgt. acara nyasar segala padahal tinggal di bogor udah dari jaman jahiliyah-_- abis copi dateng, nunggu ima yang malah tambah gajelas soalnya doi lg nunggu mas2 speedy gitudah.

akhirnya fix ima kaga ikut. gara-gara ga dibolehin, gara-gara takut begal-__________________-

yaudah tuh kita caw ke ipb tigaan doang. Pas disana bingung mau gmn.. trs kita jadi menepi dulu di salah satu sudut ipb. kita mutusin buat niup balonnya, dan ternyata GAK NGERTI DONG CARA NIUPNYA GMN wkwkwkwkwkwkwkwkwk. untung google selalu mengerti kesulitan kami.

habis niup balon, balonnya masih gendut-gendut.

setelah niup balon, kita bingung gimana caranya dateng ke asramanya Lia. kemudian Dipeh ngubungin Lia, emang bodoh malah nanya Lia dimana wkwkwkwk bodo amat dan ternyata doi lagi mau les. KAN KAMPRET. trs tiba-tiba dia ngechat lagi bilang kalo lesnya belum mulai. kode bgt minta di temuin. yaudah akhirnya kita caw aja ke asramanya Lia, niatnya sih mau ngedekor kamarnya. dalam perjalanan ke asrama Lia kita rempong bgtbgtbgtbgtbgt itu balon hampir aja terbang wkwkwkwk. untung bawa motornya pelan-pelan bgt, malah kayanya cepetan jalan kaki...

prediksi kita adalah di kamarnya Lia, pasti ada temennya. Jadi kita bisa masuk dengan mudah... sesampai di depan gedung asrama Lia, kita tidak menemukan tanda2 kehidupan dari dalam kamarnya, lampunya mati. trs lanjut aja tuh kita masuk kemudian sampai di depan kamar Lia, ngetok2 ribuan kali kaya orang tablo tapi ga ada yang bukain sampai pada akhirnya tetangga kamar sebelah keluar dan nanya
"temennya Lia ya? Lianya tadi pergi, kayaknya sih mau pulang ke rumah. terus temen kamarnya yang lain kayaknya belum pada pulang..." akhirnya kami lemash... failed beud wkwkwk.

yaudah buat plan b, akhirnya kita nitip balon2 rempong itu di kamar temannya dan kita pergi ke tempat lesnya.

masalah baru lagi, kita ga tau dimana letak tempat lesnya doi dan bodohnya malah nanya ke si Lia, yaudalah ya emang udah gagal wkwkwkwk ternyata nanya ke Lia juga bukan jawaban yang benar karena kita tetep aja nyasar. Nanya ke orang-orang jawabannya juga muter2. Bingung deh-_- terus akhirnya nelfon Mail, dan dia sama tablonya karena gatau juga-______- kemudian dia nanya ke temannya, baru deh ketemu, tempatnya emang terpencil bgt masuk-masuk gangggg-_-.

sampai di depan bimbelnya kita nyuruh Lia keluar. belum juga di bales chatnya.... tiba-tiba aja dia jalan keluar...
dengan bodohnya kita malah diem aja. lilinnya belum di nyalain, kuenya masih terbungkus wkawkakwkakwkakw dan ketika sedang mengeluarkan lilin dari dalem dusnya.... Lilin angka 9nya malah patah oleh gua........................ gagal bgt dah ah au wkwkwkwk emg tablo bener gua.


angka 9nya gak ada bentuknya.

habis itu kita maksa Lia buat cabut les wkwkwkwkwkwk. yaudah akhirnya cabut, dan bener aja kata tetangganya si Lia yg tadi kalo doi udah siap-siap pulang. yha kalo doi pulang gmn nasib balon yg kubeli di kober... jadi gua maksa aja buat balik asrama dia..

Pas di asrama, untung Lia nembus jadi doi rempong dulu ganti celana hahahaha jadi ada waktu buat masang balon, dengan waktu yg singkat bgt kita mutusin buat nempelin pake lakban wkwkwkwkwkwkwkwk.

mukanya udah pada butek. balonnya juga udah mulai layu.

Intinya Lia senang kita capeq. da ah cukup sekian cerita ampas dari gua bhayyyyyyy






Tuesday, March 24, 2015

Tujuan hidup

"jadi, tujuan hidup lu apa sah?"

dengan lantang dan cupu serta mainstream gue jawab
"ya mau ngebahagiain orang tua lah!"

"cuma itu? kalau orang tua lu udah ngga ada, udah aja gitu hidup lu gajelas kaya cacing-cacing yang ada di perut lu?"

Gue diem, trus mikir lagi.
"yaaaaa mau nikah lah! mau punya anak!!!!"

"yaelah semua orang juga begitu kali!"

"yaaa mau mencari ridho Allah!"

kemudian dia pusing, dan bertanya
"sebenernya lu ngerti tujuan hidup gak sih?"

"emangnya apa ya?"

"tujuan hidup itu, sesuatu yang mau lu capai. Tapi caranya sampai mengakar2 sampai akhirnya terwujud"

"oh gitu ya, emang tujuan hidup lu apa?"

"gua? gua mau punya rumah sakit berbasis al quran"

((kemudian gue muhasabah)) ((kenapa jawaban gue kayak anak tk))

akhirnya gue jawab dengan lirih..
"kayaknya, gue gapunya tujuan hidup..."

Monday, December 29, 2014

Byebye 2014

Udah di penghujung tahun 2014, kalo gue ngomong waktu cepat banget berlalu, udah basi banget ya?

Setelah gue pikir-pikir dan timbang, tahun ini, tahun penuh air mata. Hmmm, mari di sortir dari yang paling lawas dulu.

Januari-Februari-Maret: 
sibuk-sibuknya lebay gara-gara mau UN. Lebay doang sih, belajar kagak. Yang tadinya pas istirahat kerjanya molor atau rebutan jajanan sama adik kelas, berubah haluan jadi rebutan wudhu, buat sholat dhuha. Yang tadinya sengaja ngaret atau harap-harap cemas dengan kedatangan bu Mia (re: solat dikelas) kemudian bertransformasi jadi sengaja datang lebih awal agar sempat sholat sunnah dan tilawah. Lebih rajin ngerjain soal-soal, rajin minta konsul, rajin ngontak guru minta tambahan.. 
Minta doa kesana-sini, agar dimudahkan menghadapi UN. Maaf-maafan, nangis-nangisan, peluk-pelukan, sampai gak ngerti caranya berhenti nangis gimana. Dan tahu something yg malah bikin w strezzzzzzzzzz maxxxxx.

April!
UN!! UN dengan soal yang u know lah beritanya gimana bikin empet kalau ngebahas lagi. beberapa hari setelah UN, sibuk latihan perpisahan sambil intensif sbmptn. Tapi nggak berjalan lancar, justru malah pecah.

Mei
pengumuman UN, lulus, makan-makan. Beberapa hari sebelum perpisahan, nyatu lagi, maaf-maafan lagi. Sampai pada acara perpisahan. Nangis lagi, peluk-pelukan lagi, maaf-maafan lagi, saling minta doa buat sbmptn..

Juni
sbmptn

Juli
Pengumuman sbmptn. Gausah di bahas, intinya nangis. Sampai lebaran cuma mendem di kamar, keluar rumah cuma sehari doang hahahaha.

Agustus
mantepin hati buat ngeronin di nf, masuk nf, kenalaaan sama temen-temen yang sepernasib. Kemudian ke Bandung, sama Dipeh. Naik bus dan norak banget. Numpang nginep kost-an orang, padahal lagi pada sibuk ospek. 

September-Oktober-November-Desember
Tidur, makan, nf, belajar, tidur, main, nonton, main, gabut, gabut, gabut, nf, nf, nf, belajar, nonton, main kosan orang.
bulan desember nyaris ke jogja, udah planning, udah bahagia bgt sampai nggak konsen ngapa-ngapain. udah ngomong ke seluruh umat. tapi... ga jadi. kzl.

Di tahun 2014 ini, memberi banyak pelajaran berharga, bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan setiap perpisahan pasti ada pertemuan yang lain (ngomong apansih w), kemudian belajar lebih ikhlas, lebih bersyukur, dan percaya bahwa apa yang udah Allah skenariokan, pasti ada hikmah yang ngga pernah kita fikirkan sebelumnyaaaa. (lagi bener)
Byebye 2014~~

Thursday, October 23, 2014

H3h3.

Lagi gabut gini, pengen cerita cuma nggak ada cerita yg perlu di ceritakan mengingat bahwa gue adalah pengangguran HAHAHA. Masa iya nyeritain soal-soal di problem set? Sebenarnya gue ga gabut-gabut banget sih walaupun belum punya status yg jelas. Status disini maksudnya adalah sbg mahasiswa. Gue tiap hari sibuk kok ya walaupun dari pagi sampai malem kerjaannya cuma duduk-duduk di nf atau di kostan temen cuma buat ngerjain probset:")

HAHAHAHAHAHA *menghibur diri*

Jadi sekitar sebulan yg lalu tepatnya tgl 25sept, pas gue genap berusia 18 tahun. TUA BANGET UMUR SEGINI BLM KULIAH:( bukan itu sih yg mau di bahas. Jadi malem sebelum hari H, gue punya ekspektasi bahwa ulang tahun gue bakalan garing. IYALAH.Ketika gue hendak tidur, sekitar jam 12 malem pas, ada geter-geter dari hp yg ternyata telfon dari Dina, doi ngucapin happy birthday:"). Setelah itu gue lanjut bobok unyu dan terbangun jam 7 pagi. Gara-gara udah nggak sekolah lagi, gue jadi bangun jam segituan terus......
Gue cek hp hahahaha sepi. Gak sepi juga sih. ADA JUGA KOK YG NGUCAPIN........ Trus gue liat ada notif dari Whatsapp. Gue buka, chat dari Tazki... Dan dia mengirimkan video HAHAHAHAHA. ya cuma foto-foto yg isinya gue doang sih. Tapi masa gue nangis, lebay ya. Emang lebay bangeDDD.
Abis selesai nangis gue ngerasa hari itu gue masih sekolah. Udah nggak ada lagi lantunan suara2 cempreng mengumandangkan lagu happy birthday di pagi hari ketika ada salah satu personilnya yang ulang tahun. (re: kanjeng roro)

Terus setelah menggeliat di kasur dan membalas ucapan dari beberapa orang. Gue siap-siap pergi buat ketemu seseorang. setelah itu gue ketemu Dipeh yg juga sama seperti gue, belum mempunyai status sbg mahasiswi. Dipeh meluk gue gitu sambil ngucapin hbd sok soswit banget -_- h3h3h3. Setelah itu gue ke kfc berdua doang. Sepi banget emang kalo cuma berdua sama Dipeh... tapi ga taunya Ipi juga mau nyusul. Langsung pulang dari kuliahnya. pas lagi otw kfc ipi baru ngucapin, emg kode mau minta ditraktir gitu kayanya tu anak jd baru ngucapin pas mau ketemu gw-___-. Galama Ipi dateng. Ternyata Ima pulang dari purwokerto juga langsung nyusul ke kfc. Terharu gitu Ima pulang pas gue ultah:") gakding bukan itu alesannya pulang...

Udah deh temu kangen sama mereka gitu hahahaha. gak lama juga Lia nelfon gue hahahahahaha suaranya serek kayanya dia lg kurang enak badan saking sibuknya kuliah... terus banyak juga ucapan hbd di grup fgen yg sebenernya emg suruhan gue semua HAHAHAHAHAHA MIRIS BGT GAKSIH. YODAH LAH YG PENTING GW SENENG:""")
Trus Dipeh ngajak ke tazkia, yauda tuh caw kesana tapi sebelumnya gue beli kue dulu buat mereka. Harusnya sih gue yg di samper ya bukan gue yang nyamper. Tapi yauda tuh kita caw sekitar jam 7an gitu. Pas di tazkia ternyata satpamnya kampred banget najonk ga ngebolehin masuk. yaudah nyuruh si bawank alias uu keluar. udah tuh ketemu bawank doang, nunggu yg lain nggak keluar-keluar-_- ternyata mereka lagi taklim2 gitu. Mba Ipa, Sapi sama Alid pada di dalem duduknya jd gabisa cabut kaya bawank hufft.

Beberapa temen juga ngirimin am ucapan dan nyanyi lagu happy birthday HAHAHA. Bahkan Via ngirimin am pas udah bulan oktober.... Mungkin kalender di hpnya salah. Abil juga ngucapin tgl 27 sambil ngirimin gambar hbd, saking sibuk kuliah:")

Dan hari sabtunya, tgl 27 gue juga ketemu Aqila yg abis dari pare langsung bela-belain buat ketemu gue HAHAHAHAHA. Bawain oleh-oleh juga lagi.. Tapi itu emg gue yg request sih... h3h3h3

Ternyata nggak garing-garing amatlah ultah gue, walaupun mostly adalah permintaan dari gue semua h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3

Oh iya ini video dari Tazki:
video

Sunday, August 17, 2014

Balada short movie (end)

Berhubung banyak pembaca setia gue minta buat ngelanjutin cerita pengalamam short movie, jadi gue lanjutin ya. (sebenernya yg minta cuma lia) (dan lia adalah salah seorang yg ada di cerita ini.......) (yang penting ada yg baca) (bacanya jg gua suruh) ehe.

Kali ini gue bakal lanjut cerita yg sebelumnya, buat yg belum baca bisa diliat disini.

Gue ga nyeritain tentang pembuatan filmnya lagi, tapi pengalaman gue ke jakarta bersama rekan2 satu tim, tujuannya adalah kita diundang pihak penyelenggara lomba untuk hadir dalam pengumuman lomba tersebut. Karena kita masuk 20 besar film terbaik, sebenernya gue curiga yg ikut lomba emg cuma 20.

***
2012
(semester satu, kelas 11)

Awalnya sih, kita cuma mau perwakilan aja yg dateng kesana, tapi berhubung terlalu semangat dan bahagia gara2 tau kita masuk 20 besar ditambah pengen main2 ke daerah jakarta sana, jadi yaudah kita sepakat buat ikut semua. Gue pikir kita, cuma ceweknya aja tapi temen2 cowok yg kita kontrak selama ini juga mau ikut, padahal udah sering ga enakan sama mereka gara2 sering ngerepotin (nyadar)

Kita berangkat sehabis renang, setelah itu gue langsung buru2 pulang kerumah buat ganti baju karena acara pengumuman lomba itu malem..

Janjian di dalam kereta, tapi yg lain sih di stasiun cilebut kecuali uu dan sofi mereka nyusul naik mobil.
Pas gue udah ketemu mereka di kereta, gue shock... Rizky masih make seragam putih abu!!! Dia ga pulang, dia ga bawa baju dan yg lebih sedih hidung dia abis kepentok dinding kolam renang:" sedih banget nasib anak itu.

Trus kita foto2 lucu di kereta sambil makan gulali yg lia beli. Kita turun di stasiun cawang..
Sampai distasiun cawang, didepan menara saidah yg angker itu, kita naik bus berapa gt gainget trus saatnya tiba untuk turun bus.

Gue si penunjuk arah yg maha sotoy turun duluan diikutin oleh dipeh dan nadhif lalu lia....
Mungkin dibagian ini gue akan ceritakan secara spesifik.
Jadi lia turun terakhir dalam keadaan bus yg tadinya diem karena lampu merah jadi maju karena lampu ijo.. Lia dalam keadaan diam-mau jalan. Jadi doi turun pas bus jalan pelan..

Bagaimana cara turun si anak antik ini ketika bus dalam keadaan jalan pelan? Dan benar saja dia turun dengan caranya sendiri.

Caranya adalah lompat dengan kedua kakinya turun dari bus. Nyaris dia ketabrak motor.

Kemudian apalagi yg ia lakukan setelah melompat?

Kita pause dulu ya.

Didalam bus masih tersisa tazki, rizky dan fawaz.. Mereka ga sempet turun bareng karena keburu lampu ijo, jadi si keneknya bakal nurunin mereka di sebrang jalan.

Kita play lagi ya adegan lia.

Setelah turun bus dengan caranya, dia panik sendiri gara2 tazki, rizky, fawaz masih di dalam bus itu.. Ternyata bukan cuma lia, nadhif juga panik.. Tiba2 nadhif lari nyebrangin jalan raya buat ngejar bus tadi, dan.... Lia juga ikutan lari.

Gue gak ngerti visi misi mereka lari buat apa...
Apalagi waktu lari lia dalam keadaan ngalungin slr, make tas biasa dan nentreng kresek yg isinya makanan dan hal memalukan yg dia lakuin adalah melambai2kan tangan (tandanya: "bus stop stop stop")

Gue sama dipeh diem mematung liat adegan gila ini. Sementara disebrang sana, tazki, rizky, fawaz turun bus dengan tampang yg tadinya tenang berubah jadi kaget gara2 ngeliat kelakuan nadhif dan lia. Apalagi lia sih wkwkwwk

Sesampainya di lokasi pengumuman lomba tersebut.. Kita masing2 anak dikasih kertas yg isinya sepuluh film terbaik. Jadi nanti kita bakal nonton film2 tersebut trus nilai mana yg paling bagus buat jd pemenang. Trus gue ambil kertasnya, gue baca satu persatu judul film. Dan apa kawan?

Ga ada judul film kita....

Tujuan utama kita kesini buat have fun ajalah, akhirnya kita masuk juga kedalam buat nonton film, tapi gue cuma beberapa menit doang bosen wkwkwk. Trus gue keluar sama tazki dan lia. Trus kita lebih tepatnya sih gue sama tazki ngakak ga berenti inget kejadian tablo lia dan nadhif didepan patung pancoran wkwkwkwk.

Oke skip pas malem kita semua udah bete sekitar jam set.9an, trus laper bgt juga lagi, berdasarkan rekomen nadhif kita makan dipinggir jalan gt tapi tempat makannya macem2, tempatnya itu didepan taman makam pahlawan kalibata..

Trus selesai makan sekitar jam 10an kita balik lagi ke gedung lomba itu, sambil nunggu lia dijemput (jadi kita nebeng) trus berhubung sofi udah dijemput duluan, jadi dia pulang duluan sama uu soalnya uu dimarahin gara2 pulang malem..

Trus kita nginep dirumah lia.. Yg nginep cuma gue tazki dipeh, dengan posisi tidur gue tazki dipeh sejajaran dan lia tidur diantara kaki kita:") wkwkwkwk

Tengah malem dipeh berisikkkk banget kesakitan gara2 kakinya keram.. Tapi taksatupun kita merespon dia:")

D: kaki gue sakit bgtttt duhhh bangun dong tolonginn kaki gue keramm huhuhu (nangis)
G: yaudahh pake apaan kek dip (msh merem kemudian tidur)
T: kenapa dip.. (setengah tidur)
L: (gue ga inget dia bangun apa kagak) wkwkwkwk

***

Pokoknya momen yg paling seru pada saat pengalaman short movie kali ini, yaa waktu ke jakarta. Kalo yg pengalaman pertama pada saat pembuatan kalo ini pas pengumumannya.. Walaupun yg kali ini ga menang sih, but no prob, lagian kita cuma mau nyari pengalaman..

Huff kangen bgt sama momen2 itu.. Kapan2 kalo kita gede, kita buat short movie lagi ya. Tapi jangan cerita fiksi lagi.. Kita buat dokumentasi cerita kita.. Kita yg selalu bahagia, yg gak pernah sehari pun ga ketawatiwi.

Eh iya, masih ada satu pengalaman lagi ya tentang short movie? Tapi menurut gue pengalaman yg itu gak seindah yg pertama dan yg kedua.
Soalnya pas pengalaman pertama dan kedua kita sama2 free, single dan ga ada yg berstatus in relationship hehe. Jadi gue cerita 2 pengalaman kita aja:-)

Saturday, August 16, 2014

Balada short movie (2)

Sesuai janji gue bakal nyeritain pengalaman kedua gue berkecimpung didunia perfilman Indonesia (biar keren) (padahal abal banget).

Soal perlombaan kali ini gue merahasiakan dari sekolah (ujungnya sih ketauan juga) SOK BANGET EMANG GELI GUE JUGA (namanya juga remaja labil). Kenapa kita milih ngerahasiin? Pertama, karena kita sekarang mau make "aktor". Ngerti ga? Jadi you know sekolah gue ga boleh cewek cowok bareng2 gitu, sementara di perlombaan ini yg ngadain universitas gitu (universitas bukan sih? Lupa) intinya sih yg ngadain sih umum, jadi kayanya hambar banget kalo pemainnya cewek semua lagi. Kedua, takut dikira apa2 gara2 ikut2 gituan (padahal emang GAJELAS) (sekali lagi, namanya juga remaja yg sedang nyari pengalaman) terakhir yg gak masuk akal adalah biar tibatiba menang aja. PEDE BANGET NAJIZ GW JUGA. Wkwkwk

Btw seperti yg gue bilang di postingan waktu itu kalo memori gue tentang cerita ini gak sedetail yg pertama kali. Jadi, buat temen yg ada di cerita ini maaf yea kalo ada kesalahan cerita atau nama atau apapun wkwkwkwk (namanya jg manusia)

***
2012
(liburan kenaikan kelas 11)

Formasi kita masih sama seperti dulu dengan personilnya adalah gue, tazki, dipeh, lia, sofi dengan latar belakang yg gak punya keahlian apapun dalam dunia yg sedang kami tekuni. Salah seorang dari kita (lupa siapa) ngajak buat ikut lomba short movie lagi. Sebenernya sih dulu gue rada males gitu gara2 mo liburan dan lagi ga ada ide cerita. Tapi yaudah deh iya juga ujungnya.

Lomba itu diadakan dari xxx (ceritanya disamarin). Gue baru inget kalo yg ngajak sofi (maapin cops..) jadi doi buka webnya tenyata lombanya rempong banget. Segala ada make up artis, ada sutradara, penulis naskah, banyaakkk deh gue lupa soalnya apa aja intinya ada beberapa kategori yg di lomba sebelumnya ga ada gini2an (iyalah, saingan yg ini kan anak kuliah).
Btw gue kebanyakan prolog bgt.
Singkat cerita, seperti biasa kita ngerembukin jalan ceritanya mau kayak gimana.
Ternyata filmnya bertema...... Hening.
Kayak yg sebelumnya lagi, kita adaptasi cerita dari novel, kali ini sih ga banyak cerita yg diubah. Trus lebih niat.. Kita buat skenarionya bener2 perscene dan pake dialog loh! Wkwkwk

Oh iya btw, karena emg kategori di syarat lomba ini emg banyak jadi kita nambahin personil, si bawank a.k.a uu.. Dan seperti yg awal gue bilang kali ini kita make aktor. Hasil rembukan dan ngerasa mereka bisa menjaga rahasia dgn aman kita gaet rizky dan nadhif.

Sekarang nentuin pemain. Lagi lagi yg dipilih adalah gue dan tazki. Kampret, kita yg nyusun cerita padahal:(.
Karena ini bukan lomba yg kayak waktu itu, akhirnya kita mutusin buat beli microphone yg disambungin ke slr (gaktau namanya) biar suaranya lebih jernih (sok sokan) trus yg disuruh ngebeli gituan gue sama tazki lagi. Asem bgt, trus kita mauan aja. Yaudah tuh kita pergi ke JD. Pas disana... Di skip aja kali ya cerita ini soalnya menggelikan karena ketabloan kita ngebuat nadhif sama rizky juga NYUSUL KE JD.

Skip.

Balik ke lokasi shooting (bilang aja rumah sofi) trus kita baca skrip (naskahnya berguna). Dan shooting adegan pertama. GUE SAMA RIZKY!!!!! Dan gagal terus2an gara2 gue geli sendiri:( (copi maapin ini masa lalu kok)

Trus berhasil besoknya shooting lagi. Pas besoknya.... Gue gak kuat. Gue gak kuat berkecimpung di dunia entertain lebih lama lagi dan harus beradu akting dengan iz:( (jadi gagal mulu adegannya) (iz maapin) wkwkwkwk. Akhirnya gue minta ganti peran!!!! Berhubung tazki jg gabisa lebih lama lagi berada di bogor, jadi yaudah kita sepakat ganti pemain. Jadi uu dan dipeh. Yesh yesh yeshhhh

TAPI GAK MULUS JUGA PERJALANANNYA KARENA MEREKA MALAH KEBANYAKAN GOSIP DAN KETAWA TIWI.

Singkatttt cerita semuaa scene beres (udahan aja ya)
Btw ada adegan nangis gitu, uu yg jadi pengganti tazki harus beradegan nangis (beruntunglah kau tazki) dan cara supaya uu nangis adalah.. Meneteskan otem dan herba aini yg perihnya ga ada obat di mata (sabar ye u).

Ceritanya kan semua scene beres, jadi beres juga tugas gue. Tapi ada kabar buruk yg menimpa kami, bahwa CERITANYA KEPANJANGAN!!!!! Udah di cut tapi durasinya masih panjang....

Terpaksa apa? SHOOTING ULANG DAN CERITANYA JUGA ULANG!

Gue ngabarin tazki. Dan kita berdiskusi kecil di forum direct message twitter wkwkwk. Trus kita ubah total, kali ini tazki yg buat naskahnya karena gue mentok ide. Seperti biasa udah mepet banget deadline!

Kali ini, ada 2 tambahan pemain, satu aktor satu aktris. Yaitu sofi dan fawaz

Akibat dari kebanyakan ketawatiwi akhirnya tertunda dan masuk bulan ramadhan. Akhirnya kita shooting pas lg bulan ramadhan....

Setelah beres semua sceneee, sofi ngirimin filmnya bersama gue dan dipeh ke jakarta..
Diperjalanan pulang, kita mendapat kabar duka tentang bu yuni, yang udah dipanggil Allah lebih dulu. Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk guru terbaik sepertimu bu..

***

Huft jadi inget bu yuni dan dunia persekolahan. Gue udahin aja ya postnya sebenernya ceritanya masih panjang lagi tentang pengalaman ke jakarta bersama anak2 bolot ini...

Fyi, microphone yg buat disambungin ke slr ga dipake jg, gara2 ga ngerti trus rempong ehehe. Dasarnya udik sih jadinya susah mau nyoba gaul:")

Oh iya ternyata cinlok di dunia entertain bener2 nyata, salah satu dari kita ada yg cinlok loh. Siapa coba? Tapi skrg mereka memilih untuk melupakan perasaan mereka satu sama lain. HAHAHAHA #GOSIP

Rada gakjelas ya gue nyeritainnya. Wkwkwkwk

Thursday, August 13, 2015

SATU TAHUN

Saking lamanya nggak posting sampai lupa caranya mainin ini..............

HALOOOOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

HUFFFFFFFFFFFFF!!!!!!!!!!!!! AKKKKKKKK
(apasih gue)

jadiiiiiiiii akhirnya gue merasakan yg namanya "tugas" lagi setelah setahun vacuum dari dunia pertugasan.
iya, gue udah kuliah, baru mulai nih jadi maba HAHAHAHA harusnya udah semester 3, cuma ya namanya hidup gakmau mainstream gitu ah abis lulus lgsg kuliah mau nikmatin free dulu setahun heuaheuhauehau gakjuga sih sebenernya niat mau memperjuangkan PTN!

kemudian sekarang di PTN dong? Nggak. gue kuliah di politeknik kesehatan jakarta 2. jurusan gizi
YETAUKOK ORANG PASTI GA PERCAYA SAMA GUE KALO NGELIAT GUE SEMUNGIL INI (re:kurus)
bukan jalanku kuliah jauh2, semua pilihan sbmptn nggak ada yang di jakarta........

gila lo percuma banget setahun? kadang ngerasa iyaa, kadang nggak
cuma gini gue pengen ngelurusin mindset orang yg cuma nilai sesuatu dari hasil akhirnya.

terus kalo gitu progress lo selama ini enol besar dong? nggak dong. sbmptn tahun ini gue bener2 ngandelin nilai2 try out dan konsul ke guru bip! pokoknya gak asal milih.. pilihan pertama sempet lolos 3x pilihan kedua dan ketiga malah selalu lolos dan gue juga sempet meriksa jawaban sbm gue, kalo dihitung manual harusnya bisa lolos pilihan kedua.

doa lo kurang kuat kali? gimana kalo diubah aja jadi doa gue terlalu indah sampai Allah gak rela kalo ngabulin doa gue,nanti gue gaakan minta doa seperti itu lagi? (WKWKWKWK MENGHIBUR DIRI SIH) karena gatau juga kan kadar kuatnya doa kita kalo bukan Allah sendiri yg nilai. kalo gue jabarin dikira pamer ((wkwkwkwkwkwk))

malu gak sah? pastinya ada dong! gak muna juga kali gue. tapi yaa kalo dipikir2 mungkin emang jalannya Allah mau diapain lagi. jawabannya yaaa tinggal perbanyak ikhlas aja. tapi beneran sama sekali gak nangis gue di tolak sbm yg kedua kalinya

yaelah lo gausah sok tegar deh! gue sih malu udah setahun tp ga dapet apa2 ((ini salah satu temen beneran pernah ngmg gini ke gue))

oke gue jabarin

setahun itu gak panjang loh. gue punya kenalan temen-temen baru yang gak cuma dari jabodetabek ajaa, bahkan dari ambon, lombok, pekan baru, bengkulu, jawa, dll.
semua gue kenal dalam waktu singkat s a t u t a h u n.

temen-temen yg luar biasa keren banget. mereka yg bantu gue kalo gue nggak ngerti, gak cuma akademis, tentang rohani pun jugakk. gue malah ngerasa lebih alim ketika ngeronin ketimbang di SMA yg notabenenya adalah sekolah islam.

mikirnya juga sekarang tuh gue harus punya banyak temen, siapa tahu mereka bisa jadi channel gue pas udah masuk dunia kerja.

gue juga belajar lebih menghargai sifat2 yg beda banget. dulu, waktu di SMA kita bisa ngmg kasar seenak jidat. tapi pas gue ketemu temen2 baru ini, boro2 deh yang ada mereka jadi ketularan kasar
gara2 gue... padahal NF gue tuh letaknya di AKSES UI yg mana antara jakarta-depok.

Ketemu guru2 NF yang luar biasa keren2 banget, terutama guru BIPnya yg pernah gue betein ehe aha ehe bapak kalo nemu blog saya ampun ya T_T bapak guru terkeren kok yg bisa baca pikiran dan sifat saya dalam jangka waktu singkattt. terus guru kimia yg asikkkk banget! berkat bapak akhirnya saya tau pelajaran yg harus diandalkan di saintek:")
kemudian stafff nf juga yg ngeselin mulu kalo ketemu gue...

bisa ikut bakti sosial dan beberapa hal yg menurut gue jadi salah satu amal jariyah..

yang lebih berubah sih dari psikis gue  jadi lebih sabar, lebih ikhlas, yaaa lebih banyak husnudzon ketimbang suudzonnya karena menurut gue semua gaada yg sia2, asal lo ikhlas semua pasti ada hikmahnya even lo ngelakuin sesuatu yg dosa sekalipun.

EAAAAAA CUKUP POSTINGAN YG BERBAU RELIGI DAN PENUH HIKMAH INI HEHEHAHAHAHEHE

Tuesday, March 31, 2015

Hb, L!

Halo.

Jadi beberapa hari yg lalu tepatnya tgl 27 maret si Lia ini ulang tahun. Tapi sebelum tgl 27 dia emang udah kode2 gajelaszzzzzzzz gitu.
Nah akhirnya yauda deh gua, Dipeh, Copi, Ima rencana ngasih doi surprise.

Pas hari H. Gua beli balon dulu di kober pagi-pagi sebelum les, soalnya si Dini mau nemenin gua nyari balon HAHAHA. trs yaudah abis itu gua les kaaan. Gua mikir kan biasanya hari jumat pelajarannya itu pasti ada fisikanya, dan gua udah harap-harap cemas bahwa fisika pelajaran terakhir dan kalo perlu itu dua jam biar gua ninggalin kelas kaga sakit-sakit amet gitu. TAUNYA FISIKA JAM PERTAMA. EMG YE HARAPAN KEBALIK MULU SM KENYATAAN.

Selama pelajaran berlangsung hati kaga rela pisun. oke lebay. yaudah akhirnya setelah fisika berakhir, gue siap-siap untuk pergi merantau ke bogor. sebelum gue meninggalkan nf, gue menghasut Dini untuk ikut gue ke IPB awkawkak dengan iman yg lemah Dini pun terhasut kemudian menghubungi temannya yg jg kuliah disana. Ternyata temennya lagi sibuk kuliah hahahaha. yaudah akhirnya Dini gajadi ikut. Dia melepas kepergian gue dengan penuh rasa sedih serta air mata yg tak kunjung berenti. gak ding.

gua bergegas pergi ke Bogor, kemudian ketemu Dipeh dan membeli kue trs nunggu copi seabad bgt. acara nyasar segala padahal tinggal di bogor udah dari jaman jahiliyah-_- abis copi dateng, nunggu ima yang malah tambah gajelas soalnya doi lg nunggu mas2 speedy gitudah.

akhirnya fix ima kaga ikut. gara-gara ga dibolehin, gara-gara takut begal-__________________-

yaudah tuh kita caw ke ipb tigaan doang. Pas disana bingung mau gmn.. trs kita jadi menepi dulu di salah satu sudut ipb. kita mutusin buat niup balonnya, dan ternyata GAK NGERTI DONG CARA NIUPNYA GMN wkwkwkwkwkwkwkwkwk. untung google selalu mengerti kesulitan kami.

habis niup balon, balonnya masih gendut-gendut.

setelah niup balon, kita bingung gimana caranya dateng ke asramanya Lia. kemudian Dipeh ngubungin Lia, emang bodoh malah nanya Lia dimana wkwkwkwk bodo amat dan ternyata doi lagi mau les. KAN KAMPRET. trs tiba-tiba dia ngechat lagi bilang kalo lesnya belum mulai. kode bgt minta di temuin. yaudah akhirnya kita caw aja ke asramanya Lia, niatnya sih mau ngedekor kamarnya. dalam perjalanan ke asrama Lia kita rempong bgtbgtbgtbgtbgt itu balon hampir aja terbang wkwkwkwk. untung bawa motornya pelan-pelan bgt, malah kayanya cepetan jalan kaki...

prediksi kita adalah di kamarnya Lia, pasti ada temennya. Jadi kita bisa masuk dengan mudah... sesampai di depan gedung asrama Lia, kita tidak menemukan tanda2 kehidupan dari dalam kamarnya, lampunya mati. trs lanjut aja tuh kita masuk kemudian sampai di depan kamar Lia, ngetok2 ribuan kali kaya orang tablo tapi ga ada yang bukain sampai pada akhirnya tetangga kamar sebelah keluar dan nanya
"temennya Lia ya? Lianya tadi pergi, kayaknya sih mau pulang ke rumah. terus temen kamarnya yang lain kayaknya belum pada pulang..." akhirnya kami lemash... failed beud wkwkwk.

yaudah buat plan b, akhirnya kita nitip balon2 rempong itu di kamar temannya dan kita pergi ke tempat lesnya.

masalah baru lagi, kita ga tau dimana letak tempat lesnya doi dan bodohnya malah nanya ke si Lia, yaudalah ya emang udah gagal wkwkwkwk ternyata nanya ke Lia juga bukan jawaban yang benar karena kita tetep aja nyasar. Nanya ke orang-orang jawabannya juga muter2. Bingung deh-_- terus akhirnya nelfon Mail, dan dia sama tablonya karena gatau juga-______- kemudian dia nanya ke temannya, baru deh ketemu, tempatnya emang terpencil bgt masuk-masuk gangggg-_-.

sampai di depan bimbelnya kita nyuruh Lia keluar. belum juga di bales chatnya.... tiba-tiba aja dia jalan keluar...
dengan bodohnya kita malah diem aja. lilinnya belum di nyalain, kuenya masih terbungkus wkawkakwkakwkakw dan ketika sedang mengeluarkan lilin dari dalem dusnya.... Lilin angka 9nya malah patah oleh gua........................ gagal bgt dah ah au wkwkwkwk emg tablo bener gua.


angka 9nya gak ada bentuknya.

habis itu kita maksa Lia buat cabut les wkwkwkwkwkwk. yaudah akhirnya cabut, dan bener aja kata tetangganya si Lia yg tadi kalo doi udah siap-siap pulang. yha kalo doi pulang gmn nasib balon yg kubeli di kober... jadi gua maksa aja buat balik asrama dia..

Pas di asrama, untung Lia nembus jadi doi rempong dulu ganti celana hahahaha jadi ada waktu buat masang balon, dengan waktu yg singkat bgt kita mutusin buat nempelin pake lakban wkwkwkwkwkwkwkwk.

mukanya udah pada butek. balonnya juga udah mulai layu.

Intinya Lia senang kita capeq. da ah cukup sekian cerita ampas dari gua bhayyyyyyy






Tuesday, March 24, 2015

Tujuan hidup

"jadi, tujuan hidup lu apa sah?"

dengan lantang dan cupu serta mainstream gue jawab
"ya mau ngebahagiain orang tua lah!"

"cuma itu? kalau orang tua lu udah ngga ada, udah aja gitu hidup lu gajelas kaya cacing-cacing yang ada di perut lu?"

Gue diem, trus mikir lagi.
"yaaaaa mau nikah lah! mau punya anak!!!!"

"yaelah semua orang juga begitu kali!"

"yaaa mau mencari ridho Allah!"

kemudian dia pusing, dan bertanya
"sebenernya lu ngerti tujuan hidup gak sih?"

"emangnya apa ya?"

"tujuan hidup itu, sesuatu yang mau lu capai. Tapi caranya sampai mengakar2 sampai akhirnya terwujud"

"oh gitu ya, emang tujuan hidup lu apa?"

"gua? gua mau punya rumah sakit berbasis al quran"

((kemudian gue muhasabah)) ((kenapa jawaban gue kayak anak tk))

akhirnya gue jawab dengan lirih..
"kayaknya, gue gapunya tujuan hidup..."

Monday, December 29, 2014

Byebye 2014

Udah di penghujung tahun 2014, kalo gue ngomong waktu cepat banget berlalu, udah basi banget ya?

Setelah gue pikir-pikir dan timbang, tahun ini, tahun penuh air mata. Hmmm, mari di sortir dari yang paling lawas dulu.

Januari-Februari-Maret: 
sibuk-sibuknya lebay gara-gara mau UN. Lebay doang sih, belajar kagak. Yang tadinya pas istirahat kerjanya molor atau rebutan jajanan sama adik kelas, berubah haluan jadi rebutan wudhu, buat sholat dhuha. Yang tadinya sengaja ngaret atau harap-harap cemas dengan kedatangan bu Mia (re: solat dikelas) kemudian bertransformasi jadi sengaja datang lebih awal agar sempat sholat sunnah dan tilawah. Lebih rajin ngerjain soal-soal, rajin minta konsul, rajin ngontak guru minta tambahan.. 
Minta doa kesana-sini, agar dimudahkan menghadapi UN. Maaf-maafan, nangis-nangisan, peluk-pelukan, sampai gak ngerti caranya berhenti nangis gimana. Dan tahu something yg malah bikin w strezzzzzzzzzz maxxxxx.

April!
UN!! UN dengan soal yang u know lah beritanya gimana bikin empet kalau ngebahas lagi. beberapa hari setelah UN, sibuk latihan perpisahan sambil intensif sbmptn. Tapi nggak berjalan lancar, justru malah pecah.

Mei
pengumuman UN, lulus, makan-makan. Beberapa hari sebelum perpisahan, nyatu lagi, maaf-maafan lagi. Sampai pada acara perpisahan. Nangis lagi, peluk-pelukan lagi, maaf-maafan lagi, saling minta doa buat sbmptn..

Juni
sbmptn

Juli
Pengumuman sbmptn. Gausah di bahas, intinya nangis. Sampai lebaran cuma mendem di kamar, keluar rumah cuma sehari doang hahahaha.

Agustus
mantepin hati buat ngeronin di nf, masuk nf, kenalaaan sama temen-temen yang sepernasib. Kemudian ke Bandung, sama Dipeh. Naik bus dan norak banget. Numpang nginep kost-an orang, padahal lagi pada sibuk ospek. 

September-Oktober-November-Desember
Tidur, makan, nf, belajar, tidur, main, nonton, main, gabut, gabut, gabut, nf, nf, nf, belajar, nonton, main kosan orang.
bulan desember nyaris ke jogja, udah planning, udah bahagia bgt sampai nggak konsen ngapa-ngapain. udah ngomong ke seluruh umat. tapi... ga jadi. kzl.

Di tahun 2014 ini, memberi banyak pelajaran berharga, bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan setiap perpisahan pasti ada pertemuan yang lain (ngomong apansih w), kemudian belajar lebih ikhlas, lebih bersyukur, dan percaya bahwa apa yang udah Allah skenariokan, pasti ada hikmah yang ngga pernah kita fikirkan sebelumnyaaaa. (lagi bener)
Byebye 2014~~

Thursday, October 23, 2014

H3h3.

Lagi gabut gini, pengen cerita cuma nggak ada cerita yg perlu di ceritakan mengingat bahwa gue adalah pengangguran HAHAHA. Masa iya nyeritain soal-soal di problem set? Sebenarnya gue ga gabut-gabut banget sih walaupun belum punya status yg jelas. Status disini maksudnya adalah sbg mahasiswa. Gue tiap hari sibuk kok ya walaupun dari pagi sampai malem kerjaannya cuma duduk-duduk di nf atau di kostan temen cuma buat ngerjain probset:")

HAHAHAHAHAHA *menghibur diri*

Jadi sekitar sebulan yg lalu tepatnya tgl 25sept, pas gue genap berusia 18 tahun. TUA BANGET UMUR SEGINI BLM KULIAH:( bukan itu sih yg mau di bahas. Jadi malem sebelum hari H, gue punya ekspektasi bahwa ulang tahun gue bakalan garing. IYALAH.Ketika gue hendak tidur, sekitar jam 12 malem pas, ada geter-geter dari hp yg ternyata telfon dari Dina, doi ngucapin happy birthday:"). Setelah itu gue lanjut bobok unyu dan terbangun jam 7 pagi. Gara-gara udah nggak sekolah lagi, gue jadi bangun jam segituan terus......
Gue cek hp hahahaha sepi. Gak sepi juga sih. ADA JUGA KOK YG NGUCAPIN........ Trus gue liat ada notif dari Whatsapp. Gue buka, chat dari Tazki... Dan dia mengirimkan video HAHAHAHAHA. ya cuma foto-foto yg isinya gue doang sih. Tapi masa gue nangis, lebay ya. Emang lebay bangeDDD.
Abis selesai nangis gue ngerasa hari itu gue masih sekolah. Udah nggak ada lagi lantunan suara2 cempreng mengumandangkan lagu happy birthday di pagi hari ketika ada salah satu personilnya yang ulang tahun. (re: kanjeng roro)

Terus setelah menggeliat di kasur dan membalas ucapan dari beberapa orang. Gue siap-siap pergi buat ketemu seseorang. setelah itu gue ketemu Dipeh yg juga sama seperti gue, belum mempunyai status sbg mahasiswi. Dipeh meluk gue gitu sambil ngucapin hbd sok soswit banget -_- h3h3h3. Setelah itu gue ke kfc berdua doang. Sepi banget emang kalo cuma berdua sama Dipeh... tapi ga taunya Ipi juga mau nyusul. Langsung pulang dari kuliahnya. pas lagi otw kfc ipi baru ngucapin, emg kode mau minta ditraktir gitu kayanya tu anak jd baru ngucapin pas mau ketemu gw-___-. Galama Ipi dateng. Ternyata Ima pulang dari purwokerto juga langsung nyusul ke kfc. Terharu gitu Ima pulang pas gue ultah:") gakding bukan itu alesannya pulang...

Udah deh temu kangen sama mereka gitu hahahaha. gak lama juga Lia nelfon gue hahahahahaha suaranya serek kayanya dia lg kurang enak badan saking sibuknya kuliah... terus banyak juga ucapan hbd di grup fgen yg sebenernya emg suruhan gue semua HAHAHAHAHAHA MIRIS BGT GAKSIH. YODAH LAH YG PENTING GW SENENG:""")
Trus Dipeh ngajak ke tazkia, yauda tuh caw kesana tapi sebelumnya gue beli kue dulu buat mereka. Harusnya sih gue yg di samper ya bukan gue yang nyamper. Tapi yauda tuh kita caw sekitar jam 7an gitu. Pas di tazkia ternyata satpamnya kampred banget najonk ga ngebolehin masuk. yaudah nyuruh si bawank alias uu keluar. udah tuh ketemu bawank doang, nunggu yg lain nggak keluar-keluar-_- ternyata mereka lagi taklim2 gitu. Mba Ipa, Sapi sama Alid pada di dalem duduknya jd gabisa cabut kaya bawank hufft.

Beberapa temen juga ngirimin am ucapan dan nyanyi lagu happy birthday HAHAHA. Bahkan Via ngirimin am pas udah bulan oktober.... Mungkin kalender di hpnya salah. Abil juga ngucapin tgl 27 sambil ngirimin gambar hbd, saking sibuk kuliah:")

Dan hari sabtunya, tgl 27 gue juga ketemu Aqila yg abis dari pare langsung bela-belain buat ketemu gue HAHAHAHAHA. Bawain oleh-oleh juga lagi.. Tapi itu emg gue yg request sih... h3h3h3

Ternyata nggak garing-garing amatlah ultah gue, walaupun mostly adalah permintaan dari gue semua h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3

Oh iya ini video dari Tazki:
video

Sunday, August 17, 2014

Balada short movie (end)

Berhubung banyak pembaca setia gue minta buat ngelanjutin cerita pengalamam short movie, jadi gue lanjutin ya. (sebenernya yg minta cuma lia) (dan lia adalah salah seorang yg ada di cerita ini.......) (yang penting ada yg baca) (bacanya jg gua suruh) ehe.

Kali ini gue bakal lanjut cerita yg sebelumnya, buat yg belum baca bisa diliat disini.

Gue ga nyeritain tentang pembuatan filmnya lagi, tapi pengalaman gue ke jakarta bersama rekan2 satu tim, tujuannya adalah kita diundang pihak penyelenggara lomba untuk hadir dalam pengumuman lomba tersebut. Karena kita masuk 20 besar film terbaik, sebenernya gue curiga yg ikut lomba emg cuma 20.

***
2012
(semester satu, kelas 11)

Awalnya sih, kita cuma mau perwakilan aja yg dateng kesana, tapi berhubung terlalu semangat dan bahagia gara2 tau kita masuk 20 besar ditambah pengen main2 ke daerah jakarta sana, jadi yaudah kita sepakat buat ikut semua. Gue pikir kita, cuma ceweknya aja tapi temen2 cowok yg kita kontrak selama ini juga mau ikut, padahal udah sering ga enakan sama mereka gara2 sering ngerepotin (nyadar)

Kita berangkat sehabis renang, setelah itu gue langsung buru2 pulang kerumah buat ganti baju karena acara pengumuman lomba itu malem..

Janjian di dalam kereta, tapi yg lain sih di stasiun cilebut kecuali uu dan sofi mereka nyusul naik mobil.
Pas gue udah ketemu mereka di kereta, gue shock... Rizky masih make seragam putih abu!!! Dia ga pulang, dia ga bawa baju dan yg lebih sedih hidung dia abis kepentok dinding kolam renang:" sedih banget nasib anak itu.

Trus kita foto2 lucu di kereta sambil makan gulali yg lia beli. Kita turun di stasiun cawang..
Sampai distasiun cawang, didepan menara saidah yg angker itu, kita naik bus berapa gt gainget trus saatnya tiba untuk turun bus.

Gue si penunjuk arah yg maha sotoy turun duluan diikutin oleh dipeh dan nadhif lalu lia....
Mungkin dibagian ini gue akan ceritakan secara spesifik.
Jadi lia turun terakhir dalam keadaan bus yg tadinya diem karena lampu merah jadi maju karena lampu ijo.. Lia dalam keadaan diam-mau jalan. Jadi doi turun pas bus jalan pelan..

Bagaimana cara turun si anak antik ini ketika bus dalam keadaan jalan pelan? Dan benar saja dia turun dengan caranya sendiri.

Caranya adalah lompat dengan kedua kakinya turun dari bus. Nyaris dia ketabrak motor.

Kemudian apalagi yg ia lakukan setelah melompat?

Kita pause dulu ya.

Didalam bus masih tersisa tazki, rizky dan fawaz.. Mereka ga sempet turun bareng karena keburu lampu ijo, jadi si keneknya bakal nurunin mereka di sebrang jalan.

Kita play lagi ya adegan lia.

Setelah turun bus dengan caranya, dia panik sendiri gara2 tazki, rizky, fawaz masih di dalam bus itu.. Ternyata bukan cuma lia, nadhif juga panik.. Tiba2 nadhif lari nyebrangin jalan raya buat ngejar bus tadi, dan.... Lia juga ikutan lari.

Gue gak ngerti visi misi mereka lari buat apa...
Apalagi waktu lari lia dalam keadaan ngalungin slr, make tas biasa dan nentreng kresek yg isinya makanan dan hal memalukan yg dia lakuin adalah melambai2kan tangan (tandanya: "bus stop stop stop")

Gue sama dipeh diem mematung liat adegan gila ini. Sementara disebrang sana, tazki, rizky, fawaz turun bus dengan tampang yg tadinya tenang berubah jadi kaget gara2 ngeliat kelakuan nadhif dan lia. Apalagi lia sih wkwkwwk

Sesampainya di lokasi pengumuman lomba tersebut.. Kita masing2 anak dikasih kertas yg isinya sepuluh film terbaik. Jadi nanti kita bakal nonton film2 tersebut trus nilai mana yg paling bagus buat jd pemenang. Trus gue ambil kertasnya, gue baca satu persatu judul film. Dan apa kawan?

Ga ada judul film kita....

Tujuan utama kita kesini buat have fun ajalah, akhirnya kita masuk juga kedalam buat nonton film, tapi gue cuma beberapa menit doang bosen wkwkwk. Trus gue keluar sama tazki dan lia. Trus kita lebih tepatnya sih gue sama tazki ngakak ga berenti inget kejadian tablo lia dan nadhif didepan patung pancoran wkwkwkwk.

Oke skip pas malem kita semua udah bete sekitar jam set.9an, trus laper bgt juga lagi, berdasarkan rekomen nadhif kita makan dipinggir jalan gt tapi tempat makannya macem2, tempatnya itu didepan taman makam pahlawan kalibata..

Trus selesai makan sekitar jam 10an kita balik lagi ke gedung lomba itu, sambil nunggu lia dijemput (jadi kita nebeng) trus berhubung sofi udah dijemput duluan, jadi dia pulang duluan sama uu soalnya uu dimarahin gara2 pulang malem..

Trus kita nginep dirumah lia.. Yg nginep cuma gue tazki dipeh, dengan posisi tidur gue tazki dipeh sejajaran dan lia tidur diantara kaki kita:") wkwkwkwk

Tengah malem dipeh berisikkkk banget kesakitan gara2 kakinya keram.. Tapi taksatupun kita merespon dia:")

D: kaki gue sakit bgtttt duhhh bangun dong tolonginn kaki gue keramm huhuhu (nangis)
G: yaudahh pake apaan kek dip (msh merem kemudian tidur)
T: kenapa dip.. (setengah tidur)
L: (gue ga inget dia bangun apa kagak) wkwkwkwk

***

Pokoknya momen yg paling seru pada saat pengalaman short movie kali ini, yaa waktu ke jakarta. Kalo yg pengalaman pertama pada saat pembuatan kalo ini pas pengumumannya.. Walaupun yg kali ini ga menang sih, but no prob, lagian kita cuma mau nyari pengalaman..

Huff kangen bgt sama momen2 itu.. Kapan2 kalo kita gede, kita buat short movie lagi ya. Tapi jangan cerita fiksi lagi.. Kita buat dokumentasi cerita kita.. Kita yg selalu bahagia, yg gak pernah sehari pun ga ketawatiwi.

Eh iya, masih ada satu pengalaman lagi ya tentang short movie? Tapi menurut gue pengalaman yg itu gak seindah yg pertama dan yg kedua.
Soalnya pas pengalaman pertama dan kedua kita sama2 free, single dan ga ada yg berstatus in relationship hehe. Jadi gue cerita 2 pengalaman kita aja:-)

Saturday, August 16, 2014

Balada short movie (2)

Sesuai janji gue bakal nyeritain pengalaman kedua gue berkecimpung didunia perfilman Indonesia (biar keren) (padahal abal banget).

Soal perlombaan kali ini gue merahasiakan dari sekolah (ujungnya sih ketauan juga) SOK BANGET EMANG GELI GUE JUGA (namanya juga remaja labil). Kenapa kita milih ngerahasiin? Pertama, karena kita sekarang mau make "aktor". Ngerti ga? Jadi you know sekolah gue ga boleh cewek cowok bareng2 gitu, sementara di perlombaan ini yg ngadain universitas gitu (universitas bukan sih? Lupa) intinya sih yg ngadain sih umum, jadi kayanya hambar banget kalo pemainnya cewek semua lagi. Kedua, takut dikira apa2 gara2 ikut2 gituan (padahal emang GAJELAS) (sekali lagi, namanya juga remaja yg sedang nyari pengalaman) terakhir yg gak masuk akal adalah biar tibatiba menang aja. PEDE BANGET NAJIZ GW JUGA. Wkwkwk

Btw seperti yg gue bilang di postingan waktu itu kalo memori gue tentang cerita ini gak sedetail yg pertama kali. Jadi, buat temen yg ada di cerita ini maaf yea kalo ada kesalahan cerita atau nama atau apapun wkwkwkwk (namanya jg manusia)

***
2012
(liburan kenaikan kelas 11)

Formasi kita masih sama seperti dulu dengan personilnya adalah gue, tazki, dipeh, lia, sofi dengan latar belakang yg gak punya keahlian apapun dalam dunia yg sedang kami tekuni. Salah seorang dari kita (lupa siapa) ngajak buat ikut lomba short movie lagi. Sebenernya sih dulu gue rada males gitu gara2 mo liburan dan lagi ga ada ide cerita. Tapi yaudah deh iya juga ujungnya.

Lomba itu diadakan dari xxx (ceritanya disamarin). Gue baru inget kalo yg ngajak sofi (maapin cops..) jadi doi buka webnya tenyata lombanya rempong banget. Segala ada make up artis, ada sutradara, penulis naskah, banyaakkk deh gue lupa soalnya apa aja intinya ada beberapa kategori yg di lomba sebelumnya ga ada gini2an (iyalah, saingan yg ini kan anak kuliah).
Btw gue kebanyakan prolog bgt.
Singkat cerita, seperti biasa kita ngerembukin jalan ceritanya mau kayak gimana.
Ternyata filmnya bertema...... Hening.
Kayak yg sebelumnya lagi, kita adaptasi cerita dari novel, kali ini sih ga banyak cerita yg diubah. Trus lebih niat.. Kita buat skenarionya bener2 perscene dan pake dialog loh! Wkwkwk

Oh iya btw, karena emg kategori di syarat lomba ini emg banyak jadi kita nambahin personil, si bawank a.k.a uu.. Dan seperti yg awal gue bilang kali ini kita make aktor. Hasil rembukan dan ngerasa mereka bisa menjaga rahasia dgn aman kita gaet rizky dan nadhif.

Sekarang nentuin pemain. Lagi lagi yg dipilih adalah gue dan tazki. Kampret, kita yg nyusun cerita padahal:(.
Karena ini bukan lomba yg kayak waktu itu, akhirnya kita mutusin buat beli microphone yg disambungin ke slr (gaktau namanya) biar suaranya lebih jernih (sok sokan) trus yg disuruh ngebeli gituan gue sama tazki lagi. Asem bgt, trus kita mauan aja. Yaudah tuh kita pergi ke JD. Pas disana... Di skip aja kali ya cerita ini soalnya menggelikan karena ketabloan kita ngebuat nadhif sama rizky juga NYUSUL KE JD.

Skip.

Balik ke lokasi shooting (bilang aja rumah sofi) trus kita baca skrip (naskahnya berguna). Dan shooting adegan pertama. GUE SAMA RIZKY!!!!! Dan gagal terus2an gara2 gue geli sendiri:( (copi maapin ini masa lalu kok)

Trus berhasil besoknya shooting lagi. Pas besoknya.... Gue gak kuat. Gue gak kuat berkecimpung di dunia entertain lebih lama lagi dan harus beradu akting dengan iz:( (jadi gagal mulu adegannya) (iz maapin) wkwkwkwk. Akhirnya gue minta ganti peran!!!! Berhubung tazki jg gabisa lebih lama lagi berada di bogor, jadi yaudah kita sepakat ganti pemain. Jadi uu dan dipeh. Yesh yesh yeshhhh

TAPI GAK MULUS JUGA PERJALANANNYA KARENA MEREKA MALAH KEBANYAKAN GOSIP DAN KETAWA TIWI.

Singkatttt cerita semuaa scene beres (udahan aja ya)
Btw ada adegan nangis gitu, uu yg jadi pengganti tazki harus beradegan nangis (beruntunglah kau tazki) dan cara supaya uu nangis adalah.. Meneteskan otem dan herba aini yg perihnya ga ada obat di mata (sabar ye u).

Ceritanya kan semua scene beres, jadi beres juga tugas gue. Tapi ada kabar buruk yg menimpa kami, bahwa CERITANYA KEPANJANGAN!!!!! Udah di cut tapi durasinya masih panjang....

Terpaksa apa? SHOOTING ULANG DAN CERITANYA JUGA ULANG!

Gue ngabarin tazki. Dan kita berdiskusi kecil di forum direct message twitter wkwkwk. Trus kita ubah total, kali ini tazki yg buat naskahnya karena gue mentok ide. Seperti biasa udah mepet banget deadline!

Kali ini, ada 2 tambahan pemain, satu aktor satu aktris. Yaitu sofi dan fawaz

Akibat dari kebanyakan ketawatiwi akhirnya tertunda dan masuk bulan ramadhan. Akhirnya kita shooting pas lg bulan ramadhan....

Setelah beres semua sceneee, sofi ngirimin filmnya bersama gue dan dipeh ke jakarta..
Diperjalanan pulang, kita mendapat kabar duka tentang bu yuni, yang udah dipanggil Allah lebih dulu. Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk guru terbaik sepertimu bu..

***

Huft jadi inget bu yuni dan dunia persekolahan. Gue udahin aja ya postnya sebenernya ceritanya masih panjang lagi tentang pengalaman ke jakarta bersama anak2 bolot ini...

Fyi, microphone yg buat disambungin ke slr ga dipake jg, gara2 ga ngerti trus rempong ehehe. Dasarnya udik sih jadinya susah mau nyoba gaul:")

Oh iya ternyata cinlok di dunia entertain bener2 nyata, salah satu dari kita ada yg cinlok loh. Siapa coba? Tapi skrg mereka memilih untuk melupakan perasaan mereka satu sama lain. HAHAHAHA #GOSIP

Rada gakjelas ya gue nyeritainnya. Wkwkwkwk